HALAL BIHALAL PAGUYUBAN KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA ” GUYUB MANUNGGAL” SE KECAMATAN MUNTILAN.

Muntilan (30/8/2014) digelar acara Halal Bihalal Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa ” Guyub Manunggal” se Kecamatan Muntilan bertempat di Balai Desa Sriwedari Muntilan. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin S.IP, yang juga didampingi Plt.Sekda Drs.Agung Trijaya, dan Kabag Tapem. Drs.Ari Widhi N., serta camat Muntilan Iwan Sutiarso,S.Sos.M.Si.

Iwan mengatakan “sebagai organisasi Guyub Manunggal sudah menunjukkan pengabdian dan fungsinya  yaitu menyatukan Kepala Desa dan perangkat Desa serta saling melakukan solidaritas diantara mereka. Organisasi tersebut dapat merupakan ajang untuk saling bertukar informasi mengenai permasalahan-permasalahan yang muncul di lapangan ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ditengah tuntutan masyarakat serta tantangan yang semakin berat, Kepala desa dan perangkat desa dihimbau untuk dapat meningkatkan pengetahuan serta pelayanan terhadap masyarakat.

Pemerintah Desa merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi Daerah, dalam artian keberhasilan penyelenggaraan Otonomi Daerah sangat ditentukan pula oleh keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan Desa” kata Zaenal Arifin SIP,Bupati Magelang dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa ” Guyub Manunggal” se Kecamatan Muntilan tersebut.

Menurut Bupati Aparat Desa hendaknya dapat memahami, mentaati dan selanjutnya melaksanakan apa yang menjadi tugas wewenang, dan tanggung jawab yang diembanya. Terlebih dalam era demokratisasi seperti sekarang ini, sangat diperlukan aparat yang berorientasi pelayanan. “keberhasilan seseorang dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, ditentukan oleh kemampuan-nya didalam melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat “tegasnya. Dengan disahkanya RUU Desa memiliki potensi cukup besar didalam membuka peluang  berkembangnya desa menjadi mandiri dan sejahtera. Menuju desa mandiri, sejahtera tentu tidaklah mudah, oleh karenanya pengembangan desa memerlukan topangan kapasitas aparatur pemerintah desa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: