TARAWIH DAN SILATURAHIM (TARHIM) BUPATI DAN WAKIL BUPATI MAGELANG

Camat Muntilan Iwan S, Mendampingi Asisten Umum & TIM Tarhim Kab. Magelang.

Camat Muntilan Iwan S, Mendampingi Asisten Umum & TIM Tarhim Kab. Magelang.

Memasuki Bulan Ramadan 1435 H Tahun 2014, kegiatan tarawih dan silaturahim (tarhim) Bupati dan Wakil Bupati Magelang mulai digelar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara muspida dan masyarakat kabupaten Magelang. Muntilan yang merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Magelang mendapat kesempatan Tarhim Ramadhan 1435 H putaran ke 4 di Masjid Al-Mabrur Desa Sri Wedari pada hari Kamis (3/7/2014). Rombongan yang dipimpin Kapolres Magelang didampingi Asisten Umum Drs. Indra Endah Wacana dan beberapa Kepala SKPD diterima oleh Camat Muntilan Iwan Sutiarso,S.Sos.,M.Si. beserta Muspika, Kepala Desa Sri Wedari, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta  masyarakat desa.

Kegiatan Tarhim Ramadhan tersebut diawali dengan shalat Isyak berjamaaah dilanjutkan shalat Tarawih. Setelah pelaksanaan sholat tarawih selesai, seperti biasa Bupati memberikan sambutannya, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten Umum Drs. Indra Endah Wacana. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan untuk takmir masjid Rp 4.200.000,-, tali asih untuk imam masjid, bantuan dari basda bagi 90 fakir miskin masing-masing Rp 100.000,-, bingkisan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, PDAM Kabupaten Magelang, PT Taman Wisata Candi Borobudur serta PD BPR Bank Bapas 69. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan uluran tangan. Dan semoga dengan adanya bantuan ini, akan sedikit membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidupnya. Selain itu juga disampaikan bahwa disamping untuk beribadah kegiatan Tarhim ini untuk menjalin silahturahmi. Pentingnya menjalin hubungan baik dengan sesama melalui silaturahmi akan membuat kita dipanjangkan umur dan bertambah rizki.

Momentum Ramadan dengan shalat tarawih di masjid, sudah menjadi tradisi di Indonesia dan di berbagai belahan negara dunia lainnya. Makna positif dari kegiatan ini adalah dalam membentuk karakter pribadi muslim. Bagi yang mengerjakan salat tarawih di rumah, di masjid, atau musala, mesti memaknai bahwa ibadah sunah ini telah dicontohkan Rasul dalam rangka pendekatan diri kepada Allah. Ibadah ini merupakan ibadah tambahan yang utama di bulan suci. Rasulullah SAW bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa didalamnya; pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat; juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa’.” (HR. Ahmad dan An-Nasa’i).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: