BUPATI MAGELANG SIDAK KE PASAR MUNTILAN

Camat Muntilan saat mendampingi Bupati Sidak ke Pasar Muntilan

Camat Muntilan saat mendampingi Bupati Sidak ke Pasar Muntilan

Muntilan, Selasa (22/7/2014).  Camat Muntilan Iwan Sutiarso,S.Sos.M.Si. mendampingi Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP. dalam inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Muntilan. Sidak ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat menjelang Lebaran. Bupati berharap tidak terjadi lonjakan harga sembako seperti beras, daging dan telor selama lebaran. Permintaan bahan pokok setiap menjelang lebaran cenderung naik karena kebutuhan masyarakat juga bertambah. Oleh karena itu stok serta cadangan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Magelang harus dipastikan dalam kondisi aman, sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik. Dari pantauan di pasar harga-harga memang sedikit naik, namun masih dalam batas kewajaran.

Dari Pasar Muntian, bupati bergerak ke swalayan Laris, Bupati sempat memeriksa sejumlah makanan namun tidak ditemukan yang sudah kadaluarsa. beliau meminta pemilik swalayan untuk terus meningkatkan pengawasan agar tidak ada makanan kadaluarsa atau rusak yang dijual ke konsumen. Bupati berpesan pada pemilik swalayan untuk meningkatkan pengawasan terhadap dagangannya. Sehingga tidak sampai terjadi kemasan yang rusak. “Dengan begitu konsumen akan terlindungi,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati beserta jajaran Muspida itu juga meninjau Terminal Bus Muntilan, Garasi PO Ramayana. Menurut Kristanto, pemilik PO Ramayana Lebaran kali ini perusahaannya mengoperasikan 135 bus. Sebanyak 100 bus melayani jurusan Jakarta dan sekitarnya. Sementara 35 bus melayani transportasi lokal, seperti Semarang-Jogjakarta. PO Ramayana, selalu mengedepankan keamanan maupun kenyamanan penumpang. Target itu diraih dengan melakukan kontrol atas kelaikan bus dan membekali armadanya dengan surat surat lengkap. “Baik itu uji kendaraan maupun awak kendaraan  dalam kondisi prima. Mengingat setiap bus di awaki dua sopir yang bergantian.

 

 pasar3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: