BBGRM KE 11 DAN HKG PKK KE 42 KABUPATEN MAGELANG

Gambar

Bupati Magelang bersama Ketua TIM Penggerak PKK kabupaten Magelang Meninjau Pameran dalam rangka BBGRM XI dan HKG PKK ke 42

Peringatan BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) ke XI dan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK ke 42 Tingkat Kabupaten Magelang (10/5/2015) dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Magelang beserta Ibu Tanti Zaenal Arifin,SE., Plt.Sekda Kabupaten Magelang, Kepala Pengadilan Agama, Muspida, Bapermas Propinsi Jawa Tengah, Asisten dan Seluruh Kepala SKPD Se-Kabupaten Magelang, Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Magelang, Kepala Desa dan Kelurahan beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Muntilan, PLKB, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan.

Dra.Heny Setyowati Kepala Bapermaspuan dan KB Kabupaten Magelang selaku ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa tema BBGRM ke XI dan HKG–PKK ke 42 tahun ini, yakni ”Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK, Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga dan Semangat Gotong Royong dalam Mewujudkan Masyarakat yang Berintegrasi dan Mandiri.” Maksud dan tujuan dari pencanangan BBGRM ke XI adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi social. Sedangkan peringatan HKG PKK ke 42 dimaksudkan sebagai upaya untuk terus menggelorakan gerakan PKK dalam momentum puncak aktivitas dan jati diri PKK dalam pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga.

Bupati Magelang dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum BBGRM ke XI ini, hendaknya dapat  menggelorakan kembali semangat gotong royong di dalam masyarakat yang pada saat ini sudah mulai berkurang. Nilai-nilai gotong royong yang ada diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang dalam masyarakat serta dapat dilestarikan secara berdayaguna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat yang pada gilirannya akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme sebagai bangsa Indonesia.

Bupati Magelang juga berharap agar momentum peringatan HKG PKK ke 42 yang diintegrasikan dengan pencanangan BBGRM ke XI tahun ini, dapat semakin memberikan semangat dan motivasi baru kepada segenap kader PKK, sekaligus menghadirkan sinergitas yang semakin mantap diantara berbagai pemangku kepentingan pembangunan, untuk bersama-sama mengakselerasi upaya peningkatan peran keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang berintegritas dan mandiri.

Selanjutnya pembagian trophi dan hadiah kepada pemenang lomba desa dan kelurahan. Usai acara tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin,S.IP. beserta istri dan rombongan menyempatkan diri untuk melihat Bank Sampah, WC Umum, Kerajinan Tangan hasil daur ulang sampah, dan pameran hasil karya masyarakat desa Pucungrejo di Galeri Seni dan Ruang Olah Raga.

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: