PESTA SIAGA 2014 DI KECAMATAN MUNTILAN

Camat Muntilan Iwan Sutiarso,S.Sos.,M.Si. selaku Ketua Mabiran (Majelis Pembimbina Ranting) Pramuka bertindak sebagai Pembina Upacara Pesta Siaga (01/02/2014) yang diselenggarakan di lapangan kecamatan Muntilan. Camat Muntilan dalam amanatnya mengatakan pesta siaga sangatlah penting dilaksanakan sebagai ajang kompetisi kepanduan seusia anak-anak 7-10 th. Karena kegiatan ini merupakan sarana yang tepat untuk menjalin persaudaraan, menambah teman, memperluas wawasan dan pengalaman baru. Selain itu pesta siaga juga sebagai media untuk mengasah pengetahuan dan ketrampilan kepramukaan , memupuk kekompakan membentuk watak dan mental yang kuat serta melatih sikap bakti kepada masyarakat.

Gambar

Ajang pesta siaga dilaksanakan secara rutin tiap tahun diharapkan bisa memberikan manfaat secara positif dan bekal kepada peserta didik yang berguna untuk masa depan. “Berbagai lomba yang ada di ajang Pesta siaga itu dapat memberikan pengalaman, manfaat positif dalam pengembangan potensi siswa. Jadi pengalaman pernah mengikuti lomba akan membekas di hati siswa yang berguna untuk masa depan,”ujarnya. Sedangkan bagi Pembina pramuka, kegiatan ini dapat dijadikan evaluasi sejauh mana program-program kegiatan kepramukaan yang telah dilaksanakan tersebut dalam meningkatkan kompetensi sisanya baik dalam hal pengetahuan, keterampilan maupun sikap.

Perlu kita sadari bahwa gerakan kepramukaan merupakan penunjang bagi pendidikan formal disekolah maupun di lingkungan keluarga, sebab dalam masa perkembangan dan perubahan lingkungan yang demikian pesat saat ini gerakan pramuka harus bisa berusaha ikut aktif membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: