UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DI LAPANGAN PEMDA MUNTILAN

Gambar

Muntilan, Minggu (10/11/2013) Camat Muntilan Iwan Sutiarso,S.Sos.,M.Si.  bertindak sebagai Pembina Upacara memperingati hari Pahlawan tahun 2013 di lapangan Pemda Kecamatan Muntilan Magelang. Untuk memeriahkan peringatan hari pahlawan tahun 2013 ini, Gereja Katolik Kevikepan (wilayah) Kedu (Magelang) bersama dengan MuseumMisi Muntilan juga menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Budaya. Dengan tema Paseduluran tanpa tepi. Bangga dalam budaya, gembira dalam bersaudara dan berkobar dalam Nasionalisme Indonesia. Pagelaran seni budaya tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Muntilan dengan memukul gong setelah selesai upacara memperingati hari Pahlawan.

Pagelaran budaya tersebut bertujuan untuk memelihara, melestarikan, dan mengangkat nilai-nilai luhur dan bentuk-bentuk positif seni budaya yang ada dan tumbuh di masyarakat Indonesia pada umumnya serta di masyarakat Kabupaten Magelang pada khususnya. Berbagai macam bentuk seni budaya, seperti jathilan, dayakan, topeng ireng, kethoprak, dsb., telah lama hidup, tumbuh dan berkembang di masyarakat Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Seni-seni budaya ini menjadi sarana edukatif penanaman dan pelestarian nilai-nilai luhur bangsa.

Melalui kegiatan ini ada pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat yaitu menanamkan dan menumbuhkembangan karakter luhur anak-anak bangsa dalam realitas hidup keberagaman di Negara Kesatuan Republik Indonesia’. Perbedaan itu indah dan memberi warna dalam kehidupan ini. “ MEMILIKI JATI DIRI BANGSA YANG MAJU DAN MANDIRI ADALAH CERMIN SIKAP DAN PERILAKU PAHLAWAN SEJATI ”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: